Liga Spanyol

Cadiz CF, Kurcaci Liga Spanyol yang Bikin Real Madrid dan Barcelona Gigit Jari

Selasa, 19 April 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Memphis Depay saat berusaha melewati adangan pemain Cadiz. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Memphis Depay saat berusaha melewati adangan pemain Cadiz.

INDOSPORT.COM - Cadiz CF boleh dikatakan sebagai kurcaci Liga Spanyol, namun tim ini mampu memaksa dua raksasa Negeri Matador, Real Madrid sekaligus Barcelona.

Cadiz CF sukses menjegal Barcelona dalam laga pekan ke-32 kompetisi Liga Spanyol 2021-2022, Selasa (19/4/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Barcelona menurunkan skuat terbaiknya, yaitu Memphis Depay, Ousmane Dembele, Frenkie de Jong di lini depan, serta Jordi Alba dan Eric Garcia di lini pertahanan. Namun, tak satu pun yang bisa menembus gawang Cadiz CF. 

Tak disangka, sesaat setelah memasuki babak kedua, memanfaatkan posisi Ter Stegen yang tak maksimal, Lucas Perez akhirnya mencetak gol untuk Cadiz CF. 

Tertinggal satu gol, Barcelona langsung bekerja keras habis-habisan untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu, tapi sia-sia.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Cadiz meraih tiga poin, dan Barcelona harus menundukkan kepala.

Cadiz CF beranjak naik dan menjauhi zona merah, kini bertengger di peringkat ke-16 klasemen dengan koleksi mencapai 31 poin.

Sementara Barcelona gagal mempersempit jarak dengan sang pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Real Madrid. Blaugrana ada di peringkat kedua dengan koleksi 60 poin.

Pencapaian yang sama juga diraih oleh dua tim di bawahnya, Sevilla dan Atletico Madrid. Persaingan di papan atas semakin ketat.