Liga Spanyol

Polemik Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Bintang Barcelona Disinyalir Terima Duit Setan

Selasa, 19 April 2022 01:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Gerard Pique dikabarkan mendapat cipratan dana karena jasanya membawa gelara Piala Super Spanyol 2022 ke Arab Saudi.

Meskipun Barcelona kemungkinan bisa saja tak akan berlaga di Piala Super Spanyol 2023, ada satu fakta menarik yang menyeret klub asal Katalunya tersebut.

Bintang Barcelona di lini belakang, Gerard Pique dikabarkan masih memiliki andil dalam penyelenggaraan duel akbar jelang dimulainya sebuah musim kompetisi di Lig Spanyol,

Kabarnya, Gerard Pique menjadi  salah satu orang yang melakukan negosiasi antara Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan Arab Saudi melalui perusahaan yang dimilikinya, yaitu Kosmos.

Dilansir dari Middleeasteye, dikabarkan bahwa Pique melakukan kerja untuk Presiden RFEF, Luis Rubiales demi membawa Piala Super Spanyol ke Arab Saudi.

Hal ini diketahui dari sebuah rekaman suara yang menyebut bahwa mantan bek Manchester United itu ikut terlibat.

Dalam sejarah, gelaran Piala Super Spanyol digelar antara juara Liga Spanyol dan Copa del Rey yang digelar dua leg dengan format kandang-tandang.

Pada 2019, format kompetisi Piala Super Spanyol pun diubah dengan memainkan empat tim yang masing-masing berasal dari juara dan runner up Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Piala Super Spanyol 2022 memainkan format empat tim dengan menghadirkan Atletico Madrid dan Real Madrid selaku juara dan runner up Liga Spanyol musim 2020/2021

Selain itu, ada  Barcelona dan Athletic Bilbao selaku juara dan runner-up Copa del Rey di musim yang sama.