Liga Indonesia

Pelatih Barcelona Ingin Rasakan Atmosfer Stadion JIS yang Penuh Sesak Suporter

Senin, 18 April 2022 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Starting eleven Barcelona U-18 vs Indonesia All Star pada IYC 2022 di Stadion JIS, Rabu (13/04/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Starting eleven Barcelona U-18 vs Indonesia All Star pada IYC 2022 di Stadion JIS, Rabu (13/04/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier Cuadrado, mengaku mendapat kesan mendalam dari kunjungannya ke Indonesia.

Dia terkesan akan sambutan hangat masyarakatnya.

Iban Javier bersama anak asuhnya memang sedang berada di Indonesia. Mereka ambil bagian dalam perhelatan International Youth Championship (IYC) 2021.

Barcelona U-18 bertarung melawan Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Star U-20 di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta.

Berada di Jakarta, satu momen yang selalu tak dapat ia lupakan, yakni sambutan hangat masyaramat Indonesia, Jakarta khususnya, semenjak dia mendaratkan kaki di negara ini.

Bagi Javier dan tim asuhannya, ini pengalaman pertama. Sebelumnya mereka sudah berkunjung ke sejumlah kota dan negara, tetapi tidak pernah mendapat kalungan bunga.

Mereka pun merasa diperlakukan seperti pemain senior.

Tak berhenti di situ, selama di hotel dia dan anak asuhnya juga merasakan kehangatan serta keramahan masyarakat Indonesia. Padahal, ia dan tim adalah pemain junior yang tentu hal ini menjadi pengalaman baru.

"Kami sudah pergi ke banyak tempat, tapi kami terkejut ketika tiba di Indonesia. Kami diterima seperti tim profesional. Mereka 100 persen memberikan kami kenyamanan, mulai dari penginapan, transportasi, ini baru kami alami," kata Javier.