In-depth

3 Pemain AC Milan yang Diuntungkan dengan Kepergian Rafael Leao ke Barcelona

Senin, 18 April 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Alberto Lingria
Rafael Leao santer disebut menjadi incaran Barcelona. Berikut 3 pemain AC Milan yang akan diuntungkan jika sang winger benar-benar pergi musim panas nanti. (REUTERS-Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Rafael Leao santer disebut menjadi incaran Barcelona. Berikut 3 pemain AC Milan yang akan diuntungkan jika sang winger benar-benar pergi musim panas nanti. (REUTERS-Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Rafael Leao santer disebut menjadi incaran Barcelona. Berikut 3 pemain AC Milan yang akan diuntungkan jika sang winger benar-benar pergi musim panas nanti.

Nama Rafael Leao tengah menjadi perbincangan di bursa transfer. Pasalnya, winger asal Portugal itu disebut menjadi incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Barcelona sebenarnya lebih memprioritas bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan Haaland membuat Blaugrana berubah pikiran.

Pasalnya, meski banderol Haaland yang mencapai 150 juta euro, Barca diperkirakan masih harus menambah 100 juta euro lagi untuk komisi Mino Raiola selaku agen, serta gaji sang penyerang.

Mahalnya biaya ini pun membuat Blaugrana mulai mencari alternatif, salah satunya adalah Rafael Leao yang memang tampil apik bersama AC Milan musim ini.

Seperti diketahui, Leao sejauh ini sudah mencetak 12 gol dan 6 assist dari 36 laga di semua kompetisi, melebihi catatannya musim lalu ketika ia mencetak 7 gol dan 6 assist dari 40 pertandingan.

Secara total, Rafael Leao sudah tampil dalam 109 penampilan untuk AC Milan dan mencetak 25 gol serta 15 assist, sejak diboyong dari Lille pada musim panas 2019 lalu.

Dengan peran pentingnya itu, AC Milan sejatinya tak ingin menjual Leao. Bahkan, Rossoneri sejatinya tengah dalam upaya memperpanjang kontrak sang winger yang habis Juni 2024 nanti.

Namun, proses negosiasi tersebut tak kunjung mencapai kesepakatan. Di sisi lain, godaan bermain untuk Barcelona pun bisa mendorong Leao untuk pindah.

Di sisi lain, harga Leao yang hanya 50 juta euro terbilang murah bagi Barcelona dibandingkan nilai yang perlu mereka keluarkan untuk memboyong Haaland.