Liga Italia

Ingin Tiru Klan Maldini, Legenda AC Milan Ini Mimpikan Lihat Putranya Merumput di San Siro

Senin, 18 April 2022 03:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pascal Rossignol
George Weah yang merupakan eks pemain AC Milan punya keinginan untuk melihat anaknya, Timothy Weah (kanan), untuk bisa membela Il Rossoneri sepertinya. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
George Weah yang merupakan eks pemain AC Milan punya keinginan untuk melihat anaknya, Timothy Weah (kanan), untuk bisa membela Il Rossoneri sepertinya. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

INDOSPORT.COM - Keluarga Maldini bisa jadi sebentar lagi akan punya pesaing dari keluarga lain untuk 'menguasai' AC Milan.

Pasalnya legenda mereka asal Liberia, George Weah, rupanya juga memendam impian untuk melihat putranya yakni Timothy Weah untuk bisa berseragam Il Rossoneri.

Selama ini dalam perkara dinasti di sepak bola, klan Maldini adalah yang paling terkenal dengan tiga nama sekaligus berkesempatan membela tim senior AC Milan yakni Cesare, Paolo, dan yang terbaru Daniel.

Weah melihat jika ada kesempatan bagi dirinya membangun dinasti baru di San Siro mengingat saat ini Timothy pun sukses mengikuti jejaknya menjadi pesepakbola pro.

Memang striker pemenang Ballon d'Or itu tidak bisa menjanjika jika anak bujangnya juga bakal menjadi seorang bintang AC Milan masa depan namun ia akan sangat senang bila hal itu menjadi kenyataan.

"Aku tidak tahu (apakah Timothy akan ke AC Milan). Belum saatnya untuk bicara soal itu namun jika memang terjadi maka aku pasti sangat mendukung," ungkap George Weah yang mengoleksi 147 penampilan beserta 58 gol plus 39 assist bersama Merah-Hitam tersebut.

Saat ini Timothy Weah yang baru berusia 22 sedang meniti karier di Prancis bersama Lille pasca sempat membela Paris Saint-Germain.

Layaknya sang ayah, Timothy juga berposisi sebagai pemain depan dan bakatnya digadang-gadang dapat mengantarnya menuju kegemilangan.

Untuk PSG dan Lille, total ia memiliki tujuh gol dan lima assist dari 75 penampilan di segala ajang yang kelihatanya tidak istimewa namun timnas Amerika Serikat tidak berpendapat demikian dan kini telah memberinya 21 caps senior.

Timothy Weah saat ini masih berada dalam tahap perkembangan sehingga sewaktu-waktu bisa saja ia menjadi sehebat George Weah dan pada akhirnya menarik minat AC Milan.