Liga Spanyol

Taktik Cuci Gudang Barcelona, Bek Tak Berguna Prancis Jadi Sosok Pertama yang Didepak

Selasa, 19 April 2022 04:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodi Images/GettyImages
Dua pemain Barcelona, Samuel Umtiti (kiri) dan Nelson Semedo bakal dilepas demi pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Dua pemain Barcelona, Samuel Umtiti (kiri) dan Nelson Semedo bakal dilepas demi pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan akan melego sejumlah pemain untuk mendapatkan dana segar. Salah satu yang akan dilego Barcelona ialah bek asal Prancis, Samuel Umtiti.

Bek asal Prancis, Samuel Umtiti menjadi salah satu pemain yang tak lagi digunakan di skuat Barcelona arahan Xavi Hernandez.

Parahnya lagi, Umtiti bahkan nyaris kesulitan bersaing untuk tempat utama Barcelona dalam dua tahun belakangan dan membuat klub dikabarkan akan menjualnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Namun demikian, tak ada klub yang berani berjudi untuk mendatangkan Umtiti yang banyak berkutat dengan cedera.

Selain tak bisa mendapatkan klub, mantan bek timnas Prancis ini tak dapat meyakinkan Presiden Barcelona, Joan Laporta untuk memberi kesempatan kedua.

Hanya keberhasilan membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 dan serangkaian cedera saja yang kini menjadi catatan tim pelatih Barcelona.

Meskipun demikian, Samuel Umtiti juga merupakan salah satu sosok berjasa untuk Barcelona dengan catatan dua gelar Liga Spanyol, Tiga gelar Copa del Rey, dan dua gelar Piala Super Spanyol.

Dilansir dari Sport, karena hanya mengemas satu penampilan saja pada musim kompetisi 2021/2022, dan keinginan Barcelona untuk mendapatkan bek tengah baru akan membuat Samuel Umtiti terbuang.

Jalan Barcelona untuk melego Umtiti akan lebih mudah, meskipun bek asal Prancis ini baru meneken kontrak pada Januari lalu, yang kabarnya akan berakhir pada 2026 nanti.

Umtiti dikabarkan rela mengurangi gajinya agar bisa bermain dengan Barcelona dan membantu klub mendatangkan pemain baru.