Liga Inggris

Pembenahan Radikal Manchester United, Bongkar Total Bek Tengah dan Incar Ujung Tombak Baru

Kamis, 21 April 2022 06:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini mulai berbenah dengan menentukan posisi spesifik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Manchester United memang mulai melakukan pembenahan sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu dengan mendatangkan Raphael Varane sebagai bek tengah baru.

Dengan harga yng cukup miring dari Real Madrid, Varane justru gagal menjadi titik kuat baru pertahanan Manchester United dengan 15 kali melewatkan laga karena didera cedera.

Lantaran hal itu, Manchester United kabarnya akan mendatangkan satu bek baru yang kabarnya akan jadi salah satu agenda transfer di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Satu nama yang masuk dalam daftar belanja Manchester United sebagai pasangan Raphael Varane adalah bek Chelsea, Antonio Rudiger yang akan habis kontrak pada musim panas 2022 mendatang.

Berstatus bebas transfer, petinggi Manchester United kabarnya sudah bertemu dengan agen Rudiger dan harapan untuk mendatangkan bek baru sudah sirna.

Pasalnya, Antonio Rudiger hanya ingin bermain untuk klub yang berlaga di Liga Champions, dan taka da garansi yang diberikan oleh Manchester United soal hal tersebut.

Memang, seperti dilansir dair Daily Star, belum ada target yang disebut secara khusus sebagai calon pendamping Raphael Varane, tetapi satu keputusan di lini belakang kabarnya sudah muncul.

Kabarnya, pelatih interim sekaligus konsultan Manchester United, Ralf Rangnick akan mencadangkan bek asal Inggris, Harry Maguire demi memberikan tempat untuk rekrutan baru ini.

Selain Maguire, masa depan bek Manchester United asal Swedia, Victor Lindelof dikabarkan mulai diragukan dan juga akan dicadangkan pada musim 2022/2023.