Liga Indonesia

Sumbang 4 Pemain ke Timnas Indonesia U-16, Bos Borneo FC: Tidak Masalah Kalau Gagal Seleksi

Kamis, 21 April 2022 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Borneo FC mengirim empat pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Jakarta. Mereka adalah Ridzar Nurviat Subagja, Narendra Tegas Islami, Muhammad Yanuar Sanusi serta Muhammad Kafiatur Rizky.

Empat pemain itu akan bersaing dengan 36 nama lainnya agar bisa masuk tim utama yang tampil di Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Jelas kami bangga dengan pemanggilan para pemain muda tersebut. Sebab ini membuktikan pembinaan yang kami lakukan tak pernah sia-sia,” ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein.  

Nabil Husein mengapresiasi kesempatan yang didapat empat anak muda itu. Dia berpesan, agar pemain masa depan Pesut Etam menampilkan yang terbaik selama pemusatan latihan Timnas U-16.

"Paling tidak pemain yang dipanggil menjalani seleksi, akan mendapatkan pengalaman berharga. Mereka bisa melihat ketatnya persaingan di level nasional jika ingin menjadi pemain profesional," imbuhnya.

Lebih lanjut, pengusaha batu bara itu menegaskan tak masalah apabila empat pemain itu belum bisa tembus tim utama Timnas U-16. Panggilan ikut pemusatan latihan saja sudah merupakan kesempatan emas bagi Yanuar Sanusi dkk.

"Paling tidak ada satu atau dua pemain terpilih. Itu sih harapan saya," harap Nabil.