Liga Indonesia

Tanggal Kick-off Liga 1 Sudah Jelas, Arema FC Atur Siasat Sambut Musim Baru

Kamis, 21 April 2022 12:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyambut baik perihal rencana PSSI yang ingin memulai Liga 1 2022-2023 pada 27 Juli mendatang. Memang baru draft awal alias bisa berubah lagi suatu saat nanti.

Namun, setidaknya patokan kick-off Liga 1 2022-2023 sedikit memberikan kejelasan bagi Arema FC. Mereka kini memiliki gambaran sementara dari penjelasan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Pada prinsipnya, Arema FC selalu siap dengan apa pun jadwal kick-off kompetisi," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Rabu (20/4/22).

Penetapan tanggal itu memberikan kesempatan yang sama bagi semua klub. Setidaknya, ada waktu hingga tiga bulan bagi Arema FC serta klub lain untuk mematangkan persiapan tim selama periode pramusim.

"Apa yang dilakukan Arema FC, termasuk perekrutan beberapa pemain baru, merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi," beber Sudarmaji.

Sementara untuk tahap pematangan persiapan, Arema FC selalu konsisten mengikuti turnamen pramusim. Mereka kabarnya sudah membangun skuatnya hingga 60 persen dan akan komplet ke depannya.

Sehingga, Tim Singo Edan akan memaksimalkan waktu yang tersedia untuk membenahi semua kekurangan. Latihan mulai digelar pada pertengahan Mei nanti.

"Arema FC sendiri akan menggelar program latihan resmi pada pertengahan Mei mendatang dan memaksimalkan periode pramusim," cetus Sudarmaji.