In-depth

Apa Kabar Adriano, Si Kaki Maut Inter Milan yang Sempat Terjerumus ke Dunia Hitam

Jumat, 22 April 2022 14:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/adrianoimperador/
Melihat kabar terkini dan rekam jejak karier Adriano Leite Ribeiro, striker pemilik kaki maut milik Inter Milan yang terjerumus ke dunia hitam. Copyright: © instagram.com/adrianoimperador/
Melihat kabar terkini dan rekam jejak karier Adriano Leite Ribeiro, striker pemilik kaki maut milik Inter Milan yang terjerumus ke dunia hitam.

INDOSPORT.COM – Melihat kabar terkini dan rekam jejak karier Adriano Leite Ribeiro, striker pemilik kaki kiri maut milik Inter Milan yang terjerumus ke dunia hitam hingga jadi gangster Brasil.

Bagi pencinta sepak bola era 2000-an terutama penggemar Serie A Liga Italia, nama Adriano Leite Ribeiro atau yang biasa dikenal sebagai Adriano pasti sudah sangat dikenal.

Pasalnya, pemain kelahiran Rio de Janeiro ini punya satu ciri khas yang selalu diingat dan jadi senjata mematikan yakni tembakan kaki kiri yang buat penjaga gawang lawan merinding.

Pertama kali coba peruntungan di Eropa dengan memperkuat Inter Milan tahun 2001, penampilan Adriano terbilang kurang maksimal usai hanya catatkan satu gol dari 14 pertandingan.

Barulah pada musim 2003/04, Adriano yang sempat dipinjamkan ke Fiorentina serta jalani dua tahun buat Parma, berhasil tunjukkan kualitas buat Inter Milan dan langsung jadi pilihan utama di lini depan.

Lima musim berada di Inter Milan, Adriano sukses mencetak 47 gol dari 115 laga di ajang Serie A Liga Italia dan membantu Nerazzurri jadi capolista empat edisi beruntun dari 2005/06 hingga 2008/09.

Selama mentas di Liga Italia, Adriano dikenal sebagai striker yang memiliki kecepatan, fisik tangguh serta gerak kaki yang gesit dan keterampilan teknik sangat baik.

Adriano adalah pemain dengan kaki kiri yang berbakat. Memiliki kemampuan kontrol bola yang sangat baik, serta kecerdasan dalam menggiring bola mumpuni.

Bahkan, pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic pun memuji kekuatan kaki kiri Adriano yang ia anggap sangat menakutkan buat penjaga gawang lawan.

"Ketika saya datang ke Inter, hal pertama yang saya katakan kepada presiden adalah, Saya menuntut (Adriano) untuk bertahan karena dia adalah pemain yang ingin saya ajak bermain,” ucap Zlatan Ibrahimovic dilansir SPORTbible.

"Karena, dengan cara dia, dia adalah binatang. Dia bisa menembak dari setiap sudut. Tidak ada yang bisa menjegalnya, tidak ada yang bisa mengambil bola, dia sangat buas,” tambah Ibrahimovic.