Bola Internasional

Bakal Dikunjungi FIFA, Pemerintah Tinjau Ulang Kesiapan Stadion Piala Dunia U-20

Jumat, 22 April 2022 20:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport.com
Stadion GBK merupakan salah satu venue yang ditetapkan akan menggelar Piala Dunia 2023 di Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Stadion GBK merupakan salah satu venue yang ditetapkan akan menggelar Piala Dunia 2023 di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemerintah melalui Kemenpora akan meninjau ulang kesiapan stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Diutarakan oleh Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal bahwa Kemenpora akan meninjau stadion-stadion Piala Dunia U-20 yang tersebar di enam kota di Indonesia.

Indonesia memang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk menyiapkan event ini, PSSI menyiapkan enam stadion.

Enam stadion yang telah ditetapkan untuk Piala Dunia U-20 itu adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar Bali).

Event ini sejatinya berlangsung pada tahun 2021 silam, sayang pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat pesta akbar sepak bola kelompok umur harus ditunda hingga 2023.

Didapuk sebagai tuan rumah, Indonesia yang sejatinya sudah siap sejak 2021 pun akan kembali melakukan persiapan.