Liga Indonesia

Ditanya soal Progres Jordi Amat dan Sandy Walsh oleh Shin Tae-yong, Hasani Abdulgani Bingung

Jumat, 22 April 2022 18:40 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
CEO Mahaka Hasani Abdulgani Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
CEO Mahaka Hasani Abdulgani

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan dari Hasani Abdulgani, melalui akun Instagram pribadinya, dia menyiratkan kebingungan setelah ditodong pertanyaan pemain naturalisasi.

Dirinya lah yang selama ini bertanggung jawab atas proses naturalisasi beberapa pemain yang diproyeksikan akan memperkuat Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Dalam unggahanya hari ini Jumat (22/04/22) siang. Hasani Abdulgani yang juga bertindak sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exsco) PSSI itu kaget bukan kepalang setelah menerima pesan dari tim kepelatihan Shin Tae-yong.

Lantaran tak bisa memberikan jawaban dan kepastian ke Shin Tae-young, Hasani Abdulgani langsung curhat di Instagam pribadi miliknya. Dia secara terus terang merasa kebingungan.

"Bingung mau jawab apa?," tulis Hasani Abdulgani siang tadi. Dirinya sepertinya sudah kehabisan kata-kata mengenai kedua proses naturalisai dua pemain yang santer telah setuju membela timnas Indonesia.

Kedua pemain yang dimaksud ialah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Beberapa waktu yang lalu kedua pemain telah menunjukan kesediaan mereka membela Timnas Indonesia.

Bahkan Keluarga Jordi Amat menyambut dengan tangan terbuka kedatangan dua perwakilan PSSI yang diwakili Hasani Abdulgai dan Hamdan Hamedan. Nenek Jordi, sampai menangis bahagia melihat hal itu.

"Hai pak Hasani, bolehkah saya bertanya apakah sudah ada update tentang penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat? Kami telah mulai mengerjakan pendaftaran awal pemain untuk kualifikasi Piala Asia," tulis Hasani Abdulgani.

"...Yang akan dimainkan di Kuwait awal Juni. Kami berharap mendapat update dari anda. Terima kasih," tuils Abdulgani dalam Instagram milinya, dia memperlihatkan isi pesan dari tim kepelatihan Shin Tae-young yang dia terima.

Pihak Hasani Abdulgani tentu tak bisa berbuat apa-apa, pasalnya dia telah mengklaim tugas PSSI sudah rampung. Kelengkapan berkas dan dokumen kedua pemain telah diserahkan ke Kemenkumham RI.