Liga Inggris

Kejutan! Lewis Hamilton dan Serena Williams Ternyata Jadi Calon Pemilik Baru Chelsea

Jumat, 22 April 2022 00:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Dua atlet papan atas dunia yakni Lewis Hamilton dan Serena Williams ternyata menjadi kandidat calon pemilik baru Chelsea. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Dua atlet papan atas dunia yakni Lewis Hamilton dan Serena Williams ternyata menjadi kandidat calon pemilik baru Chelsea.

INDOSPORT.COM – Dua atlet papan atas dunia yakni Lewis Hamilton dan Serena Williams ternyata menjadi kandidat calon pemilik baru Chelsea.

Dilansir dari Sky News, Lewis Hamilton dan Serena Williams masuk bursa calon pemilik baru Chelsea lewat konsorsium Sir Martin Broughton.

Seperti yang diketahui, konsorsium Sir Martin Broughton merupakan salah satu dari tiga kandidat kuat pemilik baru Chelsea bersama konsorsium Todd Boehly dan Stephen Pagliuca.

Dalam mengajukan tawaran untuk jadi pemilik Chelsea, konsorsium Sir Martin Broughton ini ternyata mendapat bekingan dana dari Lewis Hamilton dan Serena Williams.

Hamilton yang merupakan pembalap Formula 1, disebutkan telah menyuntikan dana ratusan miliar rupiah untuk membantu akuisisi Chelsea.

Juru bicara dari Hamilton telah mengkonfirmasi hal tersebut sekaligus membantah bahwa suntikan dana yang diberikan sekitar 10 juta poundsterling (Rp187 miliar), seperti yang digembor-gemborkan media massa lainnya.

Sedangkan Serena Williams yang merupakan petenis wanita tersukses, memberikan sokongan dana lewat Serena Ventures.

Terbongkarnya dua nama papan atas ini terbilang mengejutkan, terutama untuk Hamilton. Pasalnya, pembalap Mercedes ini diketahui merupakan pendukung Arsenal, rival Chelsea.

Namun hadirnya dua atlet papan atas ini dalam konsorsium Sir Martin Broughton disebutkan bertujuan untuk kampanye yang dilakukan Chelsea.

Masuknya dua figur itu akan masuk dalam jajaran anggota dewan Chelsea yang bergerak di bidang sosial seperti kampanye anti rasisme dan kampanye keragaman serta kesetaraan.