Liga Indonesia

Liga 1: Akui Belum Siap, Persib Pastikan Tidak Ikut Piala Walikota Solo

Jumat, 22 April 2022 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum mendapatkan kabar resmi mengenai turnamen Piala Walikota Solo yang rencananya akan berlangsung usai Idul Fitri, tepat sebelum kick-off Liga 1 2022-2023.

Turnamen Piala Walikota Solo sebenarnya akan dilaksanakan pada 2021, namun batal digelar. Sehingga, rencananya baru digelar tahun ini usai lebaran.

Meski begitu, jika turnamen tersebut resmi kick-off setelah Idul Fitri, Robert menyebut Persib dipastikan bakal absen lantaran belum siap untuk bertanding.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022, aktivitas latihan Persib langsung diliburkan. Para pemain dikumpulkan kembali untuk persiapan menyambut musim depan pada pertengahan Mei nanti.

"Yang pertama, saya belum tahu apakah benar ada Piala Walikota (Solo)," kata Robert Rene Alberts kepada wartawan, Kamis (21/4/22).

"Jika baru memulai latihan, tentunya kami tak akan langsung mengikuti kejuaraan apa pun, karena tim memang belum siap," cetusnya.

Pelatih berpaspor Belanda ini menambahkan, periode pramusim akan dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan Persib, sehingga ketika kompetisi bergulir skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Dalam masa pramusim, kami harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (Liga 1)," ungkap Robert Rene Alberts.

Sebelum kompetisi dimulai, Robert sudah merancang program yang akan diterapkan dalam sesi latihan Persib Bandung. Materi tersebut akan diberikan secara bertahap kepada para pemain.

"Tim harus memiliki rencana beberapa pekan menjelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal," ungkap Robert Rene Alberts.

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," jelasnya.