Liga Indonesia

PSSI Jatim Siap Gelar Piala Wali Kota Surabaya, Ini Jadwal Lengkapnya

Jumat, 22 April 2022 20:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© stmed.net/Wikipedia
PSSI Jatim Siap Gelar Piala Wali Kota Surabaya, Ini Jadwal Lengkapnya Copyright: © stmed.net/Wikipedia
PSSI Jatim Siap Gelar Piala Wali Kota Surabaya, Ini Jadwal Lengkapnya

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya berencana menggelar turnamen sepak bola Piala Wali Kota sebagai salah satu test event menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023. Berikut jadwalnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut antusias rencana gelaran Piala Wali Kota ini.  Hal ini dikarenakan menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023, masyarakat Surabaya harus dipanasi dengan event-event sepak bola yang berkualitas.

"Setelah Trofeo ada lagi Piala Wali Kota dengan mengundang tim dari Liga 1. Saya langsung setuju setelah ada paparan dari Asprov PSSI Jatim," kata Eri Cahyadi dilansir dari Antara. 

"Untuk teknis kami percayakan kepada PSSI, kami tinggal menyiapkan lapangan dan sedikit lain-lainnya saja," sambungnya lagi.

Menurut Eri, dirinya sangat mendukung event Piala Wali Kota karena bisa dijadikan alat uji Gelora Bung Tomo setelah direnovasi sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia.

"Piala Wali Kota bisa dijadikan ujian bagaimana kesiapan Gelora Bung Tomo, baik itu soal rumput, lampu, tribun penonton dan lain-lainnya setelah mengalami perbaikan sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia," kata Wali Kota Surabaya. 

"Turnamen ini juga bisa menjadi evaluasi bagi Persebaya yang akan menggunakan Gelora Bung Tomo sebagai homebase."

Turnamen yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo ini direncanakan diikuti empat tim yang musim depan berlaga di kompetisi Liga 1.

"Pagi ini kami audensi dengan Bapak Wali Kota Eri Cahyadi perihal turnamen ini. Sebenarnya rencana ini sudah lama kami bicarakan dan Insya Allah bisa terselenggara pada Juni nanti," ucap Amir Burhanuddin selaku Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim .