Liga Indonesia

Respons Tak Terduga Kapten Timnas U-23 Usai Menangi Uji Coba Perdana di Korsel

Jumat, 22 April 2022 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 menang 4-2 saat uji coba vs Andong University, Kamis (21/04/22) di Haemaji Football Field. Foto: Naufal/PSSI Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 menang 4-2 saat uji coba vs Andong University, Kamis (21/04/22) di Haemaji Football Field. Foto: Naufal/PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menang 4-2 saat uji coba vs Andong University, Kamis (21/04/22) di Haemaji Football Field. Meski ini adalah hasil positif pertama selama pemusatan latihan di Korea Selatan, tetapi kapten Fachruddin Aryanto, memiliki penilaian berbeda.

Timnas U-23 langsung menurunkan sejumlah pemain senior andalan pada laga kemarin. Marc Klok, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya dan Fachruddin Aryanto jadi starter. 

Sementara itu, empat gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Irfan Jaya ('7), Muhamad Ridwan (penalti '21), Ronaldo Kwateh ('88), dan Irfan Jauhari ('90).

Kendati menang telak, kapten Timnas U-23 pada laga kemarin, Fachruddin Aryanto menilai mereka belum tampil maksimal. 

Fisik para pemain masih belum berada di level 100 persen karena mereka berpuasa dan berlatih dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terakhir. 

"Karena kami habis latihan keras tiga hari kemarin, saya lihat temen-temen kondisinya masih belum stabil. Itu yang jadi evaluasi kami," kata Fachruddin.

"Mudah-mudahan kondisinya lebih baik. Ini pelajaran bagus buat kami. Kami sudah lama enggak kumpul bersama, jadi sekarang bisa tau dan bisa mengembalikan kerja sama secara tim," tutur Fachruddin.