In-depth

Menerka 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Diboyong ke SEA Games 2021

Rabu, 20 April 2022 21:08 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang kemungkinan bakal menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menghadapi ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dikabarkan hanya akan membawa 20 pemain Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

Itu artinya, Shin Tae-yong akan mencoret sembilan pemain dari 29 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan. Satu pemain telah dicoret yakni Ramai Rumakiek karena tidak merespon undangan dari PSSI.

Kemudian Elkan Baggott, Pratama Arhan dan Saddil Ramdani kemungkinan besar gagal bergabung lantaran tidak mendapat izin dari pihak klub.

Sementara itu, satu dari empat pemain senior yang dipanggil TC juga harus dicoret oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, SEA Games hanya memperbolehkan kontestan mendaftarkan tiga pemain senior atau di atas usia 23 tahun.

Berikut INDOSPORT telah merangkum mengenai prediksi 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal diboyong ke SEA Games: 

Penjaga Gawang:

Untuk sektor penjaga gawang, pelatih asal Korea Selatan tersebut tentu akan memilih dua pemain yang sudah memiliki nama tenar yakni Muhamad Riyandi dan Ernando Ari.

Untuk mencegah resiko adanya cedera, Shin Tae-yong kemungkinan bakal mengikutsertakan Muhammad Adisatryo sebagai kiper ketiga.

Muhammad Adisatryo layak dipilih karena sempat tampil apik dalam beberapa laga bersama Persik Kediri di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 kemarin.