Bola Internasional

Waspada Timnas Indonesia U-23, Vietnam Baru Saja Imbangi Korea Selatan di Laga Uji Coba

Rabu, 20 April 2022 20:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Waspada Timnas Indonesia U-23, Vietnam Baru Saja Imbangi Korea Selatan di Laga Uji Coba Jelang SEA Games. Copyright: © PSSI
Waspada Timnas Indonesia U-23, Vietnam Baru Saja Imbangi Korea Selatan di Laga Uji Coba Jelang SEA Games.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga pembuka SEA Games 2021, Vietnam baru saja menjalani uji coba melawan Korea Selatan.

Dalam duel yang digelar di Stadion Viet Tri pada Selasa (19/04/22) malam WIB, Timnas Vietnam U-23 mampu menahan imbang Korea Selatan dengan skor 1-1.

Meski Korea Selata hanya membawa skuat usia di bawah 20 tahun, namun skor imbang ini sangat disyukuri oleh Park Hang-seo karena level lawannya berada di atas Vietnam.

Menurut laporan dari Soha.vn, tuan rumah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol aksi dari Lee Young-jun. Beruntung mereka mampu membalas lewat penalti dari Dang Van Toi.

Tidak hanya sekali melakukan uji coba, pasukan Park Hang-seo akan kembali menantang Korea Selatan U-20 pada Jumat (22/04/22) mendatang.

Uji coba ini dilakukan demi memantapkan tim jelang menghadapi SEA Games yang dimulai pada 6 Mei 2022 mendatang.

Bermain sebagai tuan rumah, Vietnam tentu ingin mempertahankan medali emas yang sempat diraih pada edisi 2019 lalu. Namun lawan yang mereka hadapi tidak akan mudah.

Vietnam tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-23, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Uniknya, laga pembuka cabang sepal bola putra akan mempertemukan duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo.