In-depth

SEA Games 2021: Para Bintang Liga Eropa yang Bakal Sulitkan Timnas Indonesia di Grup A

Jumat, 22 April 2022 12:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat para bintang Liga Eropa yang bakal sulitkan langkah Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat para bintang Liga Eropa yang bakal sulitkan langkah Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Melihat para bintang Liga Eropa yang bakal sulitkan langkah Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 mendatang.

Jelang melakoni laga perdana penyisihan Grup A SEA Games 2021 pada bulan Mei 2022 mendatang, Timnas Indonesia U-23 kian mematangkan persiapan dengan melakukan sejumlah uji coba.

Teranyar, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University di laga uji coba perdana selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Skuad Garuda Muda menang 4-2 dalam laga yang berlangsung di di Haemaji Football Field, Kamis (21/04/22) waktu Korea. 

Timnas U-23 langsung menurunkan sejumlah pemain senior andalan dalam laga tadi. Marc Klok, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya dan Fachruddin Aryanto jadi starter.

Di babak pertama, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil unggul 2-1. Dua gol Indonesia dilesakkan Irfan Jaya menit ke-7 dan Muhamad Ridwan (21’) lewat tendangan penalti. Sedangkan satu gol Andong terjadi di menit ke-33.

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah dua gol melalui aksi Ronaldo Kwateh (88’) dan Irfan Jauhari (90’). Tim Andong juga menambah satu gol menit ke-56.

Setelah lawan Andong University, Timnas U-23 dijadwalkan melawan Pohang Steelers pada 23 April mendatang.

Selanjutnya, ada Daejon Hana Citizen yang bakal jadi penantang pada 27 April, sebelum akhirnya Timnas Indonesia bertolak ke Vietnam pada tanggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Meski gemilang di uji coba, namun Timnas Indonesia U-23 tetap wajib waspadai tim-tim rival di Grup A SEA Games 2022 nanti.

Pasalnya, ada beberapa kontestan yang diperkuat bintang Liga Eropa dan mungkin bisa mempersulit langkah Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Lantas negara mana sajakah yang diperkuat bintang Liga Eropa tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: