Liga Indonesia

3 Fakta Menarik Pelatih Anyar Persija Jakarta, Pernah Juara Kompetisi Bergengsi Eropa!

Sabtu, 23 April 2022 16:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© persija.id
Berikut ini tiga fakta menarik mengenai sosok Thomas Doll, pelatih baru Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan. Copyright: © persija.id
Berikut ini tiga fakta menarik mengenai sosok Thomas Doll, pelatih baru Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga fakta menarik mengenai sosok Thomas Doll, pelatih baru Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan.

Melalui media sosialnya, Persija Jakarta resmi mengumumkan Thomas Doll sebagai juru taktik baru mereka untuk perhelatan Liga 1 musim depan.

Pelatih asal Jerman ini ditunjuk dan diikat dengan kontrak jangka panjang, yakni tiga tahun. Tak cukup sampai di situ, ia akan berstatus manajer Macan Kemayoran.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dilansir dari laman resmi Persija.

Di sisi lain, Thomas Doll merasa senang sekaligus tertantang dengan menukangi tim sekelas Persija dalam karier kepelatihannya.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll sendiri merupakan pelatih Eropa keempat yang direkrut Persija sejak hengkangnya Stefano Cugurra Teco usia menjuarai Liga 1 2018.

Di balik perjalanannya sebagai pelatih, Thomas Doll memiliki sederet fakta menarik yang telah ia buat dan rasakan dalam kariernya.

Lantas, apa saja fakta menarik dari perjalanan Thomas Doll itu? Berikut rangkumannya.