Bursa Transfer

'Blusukan' ke Portugal, Manchester City Mata-matai Gelandang Sensasional Sporting CP

Sabtu, 23 April 2022 18:40 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Manchester City semakin serius memburu pemain asal Portugal yang saat ini bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal, Darwin Nunes. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Manchester City semakin serius memburu pemain asal Portugal yang saat ini bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal, Darwin Nunes. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City makin serius memburu pemain asal Portugal yang saat ini bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal, Darwin Nunes.

Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa Manchaster City baru saja mengirimkan perwakilanya untuk memata-matai pemain target musim panas mereka tahun ini secara langsung.

Pemain berposisi tengah ini merupakan pilar utama Lisbon sejak tahun 2019 lalu. Adalah Matheus Nunes, pemain internasional Portugal yang saat ini berumur 23 tahun lulusan akademi GDU Ericeirense.

Santer diberitakan, pihak Manchester City tiba di Portugal dan melihat langsung pertandingan antara Sporting Lisbon kontra Benfica di Stadion Sporting Clube de Portugal pada Kamis (18/04/22) lalu.

Namun sayangnya dalam pertandingan itu, Lisbon harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-2. Sporting kalah lewat satu gol Darwin Nunez dan Gil Dias, akan tetapi pihak City tak mempermasalahkan hal ini.

Mereka tetap membuat laporan bahwa Nunes merupakan pelihan terbaik. Keadaan ini tentu semakin membuat pihak City kegirangan, sebab ia merupakan salah satu pemain idaman Guardiola.

Hal itu sempat diutarakan Guardiola setelah timnya menjamu Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Champions. Pep hingga berkata "Dia pemain yang berkualitas dan salah satu yang terbaik," ungkap Guardiola.

Kendati demikian City bukan satu-satunya peminat Matheus Nunes, ada dua klub lain asal Liga Inggris. Mereka yakni Newcastle United dan Everton, keduanya secara terbuka juga menaruh minat ke pemain itu.

Bagaimana pun Nunes baru saja memperbarui kontrak bersama Sporting Lisbon, dengan klausul pelepasan senilai Rp940 miliar. Namun hal itu tak menjadi masalah untuk City, mereka terbuka untuk membayar seluruh biaya itu.

Manchester City yakin jika klub Matheus Nunes akan menurunkan harganya. Sebagai tambahan, The Citizen sulit membuat kesepakatan setinggi itu karena mereka telah keluar banyak untuk transfer Erling Haaland ke Etihad Stadium.