Bursa Transfer

Selalu Tersakiti di Manchester City, Striker Brasil Siap Jadi Bad Boy Bareng Neymar

Kamis, 21 April 2022 18:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Premier League
Striker Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan Manchester City atas Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (25/9/21). Copyright: © Premier League
Striker Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan Manchester City atas Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (25/9/21).

INDOSPORT.COM - Manchester City tengah fokus untuk mendatangkan Erling Haaland. Kabar tersebut membuat Gabriel Jesus kian dekat dengan pintu keluar Etihad Stadium pada bursa transfer mendatang.

Musim ini memang terlihat berat bagi striker Brasil. Setelah Pep lebih sering memakai formasi false nine, ketimbang memasangnya sebagai striker utama.

Menit bermain yang sangat sedikit mulai membuatnya gundah gulana. Kesabarannya menunggu tak kunjung mendapat jawaban dari Pep Guardiola.

Menurut media asal Brasil Lance, melaporkan bahwa Gabsus akan bergabung dengan Neymar di Paris Saint-Germain musim depan.

Apalagi mereka akan kehilangan Kylian Mbappe, yang selangkah lagi menuju Real Madrid. Kehilangan Mbappe memang akan meninggalkan lubang besar di lini serang Les Parisiens.

Gabriel Jesus datang ke Etihad dari Palmeiras pada 2017 silam. Ia sempat digadang-gadang menjadi striker tajam di masa depan.

Namun hingga saat ini Gabsus lebih sering duduk dibangku cadangan. Ia telah membubuhkan 229 penampilan bersama The Citizens.

Meskipun lebih sering bermain dari bangku cadangan Gabsus telah mencetak 89 gol dan 36 assist selama karirnya di kota Manchester.

Manchester City telah mematok Rp840 milyar bagi klub peminat Gabriel Jesus. Usianya yang masih relative muda menjadi alasan mengapa harganya masih cukup mahal.

Andai Gabsus berlabuh ke kota Paris, ia akan reuni dengan koleganya di timnas Brasil yakni Neymar Junior dan Marquinhos.