Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Bantu Liverpool Gulingkan Manchester City dari Puncak

Rabu, 20 April 2022 08:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Berikut klasemen sementara Liga Inggris, Rabu (20/04/22). Manchester United bantu Liverpool untuk gulingkan Manchester City dari puncak. (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut klasemen sementara Liga Inggris, Rabu (20/04/22). Manchester United bantu Liverpool untuk gulingkan Manchester City dari puncak. (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris, Rabu (20/04/22). Manchester United bantu Liverpool untuk gulingkan Manchester City dari puncak.

Liverpool sukses pesta gol 4-0 saat melakoni laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris kontra Manchester United. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Luis Diaz (5'), Mohamed Salah (22', 85'), dan Sadio Mane (68').

Manchester United bertanding dalam kondisi skuad yang kurang prima. Tercatat ada enam pemain yang harus absen, termasuk pemain andalan mereka yakni Cristiano Ronaldo yang sedang berduka lantaran putranya meninggal dunia.

Hasil tersebut membuat Liverpool mampu menggulingkan Manchester City dari puncak klasemen. The Reds kini merajai puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 76 poin.

Meski demikian, Liverpool belum bisa bernapas lega. Pasalnya mereka hanya berjarak dua poin dari Manchester City. Itu artinya The Citizens mampu merebut kembali puncak klasemen dari tangan Liverpool.

Sementara itu, Manchester United harus gigit jari lantaran terlempar dari peringkat lima besar. Pasukan Ralf Rangnick kini melorot satu tingkat ke peringkat keenam dengan raihan 54 poin.

Posisinya dikudeta oleh Arsenal dengan jumlah poin yang sama tetapi unggul selilih gol. Setelah ini Manchester United harus segera bangkit dan kembali memutus tren negatif.

Akan tetapi ujian berat Cristiano Ronaldo dkk belum usai. Pasalnya di laga selanjutnya Manchester United dihadapkan dengan laga sengit kontra Arsenal.

Jika kembali melempem dan menelan kekalahan, maka Setan Merah terancam terlempar dari papan atas Liga Inggris. Berbeda nasib dengan manchester United, Manchester City justru dihadapkan dengan laga mudah kontra Brighton & Hove Albion.