Bursa Transfer

Belum Punya Striker Top, Manchester City Malah Bosan Bicara Erling Haaland

Rabu, 20 April 2022 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Manajer klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola, masih memilih bungkam saat ditanyai soal prospek klubnya untuk mendatangkan Erling Haaland. Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Manajer klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola, masih memilih bungkam saat ditanyai soal prospek klubnya untuk mendatangkan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Manajer klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola, masih memilih bungkam saat ditanyai soal prospek klubnya untuk mendatangkan Erling Haaland.

Juru taktik asal Spanyol tersebut belum mau banyak berkomentar perihal bursa transfer mengingat Liga Inggris tengah memasuki pekan-pekan krusial.

Hanya saja Guardiola mengakui jika saat ini skuat City tidak punya striker yang mumpuni sehingga memberikan kesan jika ia mengonfirmasi soal minat City pada Haaland.

Sejak ditinggal Sergio Aguero yang hengkang karena habis kontrak pada musim panas 2021 lalu, Manchester City memang belum bisa menemukan penggantinya.

Sejumlah nama besar seperti Harry Kane sampai Cristiano Ronaldo sudah dihubungkan dengan Etihad Stadium namun hingga kini City belum juga mendapatkan apa yang mereka cari.

Memang ada Gabriel Jesus namun penyerang berpaspor Brasil itu seringkali dimainkan oleh Pep Guardiola sebagai winger.

Sementara itu di pos 'nomor 9' seringkali dimainkan false nine yang biasanya menjadi jatah Raheem Sterling, Phil Foden, atau pun Kevin de Bruyne.

Namun sepertinya mereka lelah juga bermain tanpa seorang mesin gol ideal sehingga pada akhirnya Erling Haaland pun dibidik meski belum ada konfirmasi apapun. Bahkan, Guardiola sampai enggan membicarakannya lebih jauh.

"Tidak ada jawaban yang bisa kuberikan (soal Haaland). Aku masih punya beban lain yang harus dipikirkan," beber Pep Guardiola seperti yang dirangkum oleh Daily Mail.

"Musim ini kami tidak punya striker bagus. Entah apa yang akan terjadi di masa depan namun aku tidak bicara soal bursa transfer. Terutama saat kami masih bisa bermain dengan baik," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu lagi.