In-depth

3 Pembelian Terakhir Manchester City dari Bundesliga yang Sukses Besar, Erling Haaland Berikutnya?

Rabu, 20 April 2022 14:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Cathrin Mueller
3 pemain terakhir yang dibeli Manchester City dari klub Bundesliga terbilang sukses. Akankah Erling Haaland (Borussia Dortmund) menjadi kisah sukses berikutnya?(REUTERS/Cathrin Mueller) Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
3 pemain terakhir yang dibeli Manchester City dari klub Bundesliga terbilang sukses. Akankah Erling Haaland (Borussia Dortmund) menjadi kisah sukses berikutnya?(REUTERS/Cathrin Mueller)

INDOSPORT.COM – 3 pemain terakhir yang dibeli Manchester City dari klub Bundesliga terbilang sukses. Akankah Erling Haaland (Borussia Dortmund) menjadi kisah sukses berikutnya?

Pencarian panjang Manchester City terhadap penyerang tengah baru mulai mendekati akhir. The Citizens disebut tinggal selangkah lagi memboyong bomber papan atas di bursa transfer musim panas nanti.

Sosok yang dimaksud adalah bomber muda asal Norwegia, Erling Haaland. Dilansir Daily Mail, City sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Borussia Dortmund itu.

Haaland disebut bakal menerima gaji sebesar 500 ribu pounds (Rp9,3 miliar) per pekan yang bakal menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

Dengan situasi ini, Manchester City tinggal perlu menggelontorkan dana 63 juta pounds (Rp1,3 triliun), sesuai klausul tebus yang tercantum dalam kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund.

Dengan adanya klausul tebus itu, Dortmund tak boleh menolak jika ada klub peminat yang siap membayar sesuai jumlah tersebut untuk mendapatkan jasa sang bomber.

Penyerang tengah baru memang menjadi salah satu kebutuhan pokok Manchester City sejak ditinggalkan Sergio Aguero musim panas lalu.

Pep Guardiola sejatinya berhasil menerapkan sistem tanpa penyerang tengah murni yang musim ini sukses membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris dan semifinal Liga Champions.

Namun, kehadiran sosok goal getter andal tetap menjadi kebutuhan demi menyempurnakan lini serang The Citizens.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama termasuk Harry Kane, kini pada akhirnya Erling Haaland-lah yang menjadi pilihan Guardiola dan Manchester City.