Bursa Transfer

Erling Haaland Sepakat Gabung Manchester City? Petinggi Borussia Dortmund Buka Suara

Selasa, 19 April 2022 07:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© @Squawka
Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21). Copyright: © @Squawka
Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl menyangkal laporan yang menyebuti Erling Haaland sudah sepakat hengkang ke Manchester City.

Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City disebut-sebut merupakan tim yang paling dekat untuk mendatangkan bintang muda Eropa, Erling Haaland.

Pasalnya, ayah Haaland, Alf-inge merupakan mantan pemain Manchester City sehingga negosiasi untuk sang pemain bakal berjalan mulus.

Kendati demikian, peminat Erling Haaland tak hanya Manchester City saja, melainkan ada beberapa klub lain, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Muncul klaim bahwa Manchester City memenangi perburuan pemain berusia 21 tahun ini yang kemudian disangkal oleh Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

Dilansir dari Sky Deutschland, Haaland memang dikabarkan akan bergabung ke Manchester City demi belajar sepak bola dari pelatih bertangan dingin asal Spanyol, Pep Guardiola.

Bahkan, kabarnya The Citizens sudah setuju dengan harga Haaland yang mencapai 67 juta pounds  atau sekitar Rp 1,25 triliun.

“Ini Cuma klausul pelepasan, Anda tahu, ada batas untuk memenuhinya,” ujar Kehl

“Kami akan buat keputusan secepat mungkin, karena Haaland ingin bermain dan Anda harus membuat keputusan bagus bersamanya,” imbuh Kehl.

Saat ditanya apakah sudah ada klub yang mengungkap ketertarikan untuk membayar klausul pelepasan Erling Haaland, eks pemain timnas Jerman ini menyebut belum ada sampai saat ini.