In-depth

Efek Domino Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan Ketiban Duriah Runtuh

Kamis, 21 April 2022 10:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Cathrin Mueller
Dengan makin dekatnya Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan berpeluang menerima efek domino bagus dengan mendapatkan bintang terbuang The Citizens.(REUTERS/Cathrin Mueller) Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Dengan makin dekatnya Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan berpeluang menerima efek domino bagus dengan mendapatkan bintang terbuang The Citizens.(REUTERS/Cathrin Mueller)

INDOSPORT.COM – Dengan makin dekatnya Erling Haaland ke Manchester City, AC Milan berpeluang menerima efek domino bagus dengan mendapatkan bintang terbuang The Citizens.

Perburuan panjang Manchester City untuk mendapatkan penyerang tengah baru sejak ditinggal Sergio Aguero tampaknya mendekati akhir.

The Citizens disebut sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu penyerang tertajam saat ini. Sosok yang dimaksud adalah Erling Haaland.

Dilansir Daily Mail, Haaland dan City sudah mencapai kesepakatan personal, di mana sang bomber akan diikat kontrak 4 tahun dengan gaji 500 ribu pounds (Rp9,3 miliar) per pekan yang bakal menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

Dengan situasi ini, Manchester City tinggal perlu menggelontorkan dana 63 juta pounds (Rp1,3 triliun), sesuai klausul tebus yang tercantum dalam kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund.

Erling Haaland sendiri memang dikenal sebagai penyerang spektakuler. Dalam 2,5 musim bersama Borussia Dortmund, pemain 21 tahun ini sukses mencetak 82 gol dari 85 pertandingan.

Sementara itu di klubnya sebelum Dortmund yakni RB Salzburg, Haaland menorehkan 29 gol hanya dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan ketajamannya itu, ditambah keberadaan gelandang berkualitas seperti Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva yang akan menyuplai bola kepadanya, Haaland diyakini bisa tampil lebih baik lagi bersama The Citizens.

Keberadaannya pun diharapkan bisa menghadirkan warna baru bagi lini serangan Manchester City, yang cukup lama kehilangan finisher mumpuni.

Tak hanya itu, dengan usia yang baru 21 tahun, Erling Haaland pun bisa menjadi andalan jangka panjang bagi City.