Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester United: The Gunners Pupuskan Mimpi 4 Besar Setan Merah

Sabtu, 23 April 2022 20:34 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Paul Childs
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

Pertandingan panas Liga Inggris pekan ini antara Arsenal vs Manchester United berlangsung di Emirates Stadium pada Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB.

Di partai hidup mati menjamu Manchester United, Arsenal kembali tampil tanpa sejumlah pilar andalannya. Kieran Tierney, Takehiro Tomiyasu, dan Thomas Partey harus menepi karena masih berkutat dengan cedera.

Sedangkan kapten The Gunners Alexander Lacazette, dikabarkan belum sepenuhnya fit pascapulih dari infeksi Covid-19 tempo hari.

Di kubu tim tamu, ada pemandangan berbeda dari skuad United yang diturunkan dalam laga ini. Ya, sang kapten Harry Maguire, akhirnya ‘diparkir’ setelah rentetan peforma menyedihkan yang ia tampilkan sepanjang musim ini.

Setelah peluit sepak mula dibunyikan, Arsenal langsung tancap gas. Sejak menit-menit awal, anak asuh Mikel Arteta dengan leluasa mengurung pertahanan Manchester United.

Hasilnya, pada menit ke-3 Nuno Tavares yang menyambar bola liar hasil tendangan Bukayo Saka, sukses menjaringkan gol ke gawang David De Gea. Skor 1-0, tuan rumah memimpin.

Memasuki menit ke-6, United memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tembakan Bruno Fernandes dari jarak dekat, masih mampu dimentahkan oleh pejaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale.

Di menit ke-24, tendangan keras Diogo Dalot dari luar kotak penalti nyaris membuat papan skor imbang. Namun, bola sepakan bek sayap Portugal tesebut masih membentur mistar gawang The Gunners.

Semenit berselang giliran Arsenal yang tebar ancaman, akan tetapi Eddie Nketiah yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, masih belum bisa memaksimalkan peluang matang yang ia dapatkan.