In-depth

Jordy Wehrmann Menolak, 3 Opsi Gelandang Keturunan di Eropa yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 09:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagra@jordywehrmann
Tiga pemain keturunan di Liga Eropa berposisi sebagai gelandang dan bisa dilirik Timnas Indonesia usai gagal dapatkan Jordy Wehrmann. Siapa sajakah mereka? Copyright: © Instagra@jordywehrmann
Tiga pemain keturunan di Liga Eropa berposisi sebagai gelandang dan bisa dilirik Timnas Indonesia usai gagal dapatkan Jordy Wehrmann. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain keturunan di Liga Eropa berposisi sebagai gelandang dan bisa dilirik Timnas Indonesia usai gagal dapatkan Jordy Wehrmann. Siapa sajakah mereka?

Nama Jordy Wehrmann sebelumnya memang sempat jadi buah perbincangan hangat para pecinta sepak bola nasional, terutama buat penggemar Timnas Indonesia.

Pasalnya, gelandang dari klub FC Luzern di kasta teratas Liga Swiss tersebut pernah disebut PSSI bakal masuk dalam daftar calon naturalisasi buat skuat Garuda.

Jordy Wehrmann mencuat bersamaan dengan isu naturalisasi kiper Sampdoria, Emil Audero. Keduanya diproyeksikan bakal jadi penggawa Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia.

"Emil Audero ini sebenarnya tak menyatakan tidak, tapi dia juga tak mengatakan iya. Jadi, daripada kami menunggu ketidakpastian, kan kami butuh juga buat yang Jordy kan," kata Hasani pada Maret lalu.

Hasani menjelaskan bahwa Jordy secara lisan sudah mau untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Namun memang ia menyerahkan semua kepada sang manajer dan meminta PSSI berbicara kepada sang manajernya.

"Jordy sudah secara respons ini oke, tapi dia suruh kontak manajernya. Nah, manajernya ini lagi liburan," terang Hasani.

Sempat menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia, namun di bulan April ini tersiar kabar bahwa Jordy Wehrmann menolak untuk berseragam Merah-Putih.

PSSI pun mengaku tidak lagi menjadikan Jordy Wehrmann sebagai target untuk dinaturalisasi.

Meski gagal dapatkan Jordy Wehrmann, namun Timnas Indonesia masih bisa mencari gelandang keturunan Eropa lain untuk jadi bagian skuat Garuda.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga opsi gelandang keturunan di Eropa yang bisa dilirik Timnas Indonesia sebagai ganti Jordy Wehrmann: