Liga Spanyol

Liga Spanyol: Sergi Roberto Tolak Perpanjangan Kontrak dari Barcelona

Minggu, 24 April 2022 00:01 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Sergi Roberto

INDOSPORT.COM - Sergi Roberto merupakan salah satu pemain yang masih ingin dipertahankan Barcelona untuk musim mendatang. Namun, berita terbarunya, kini Sergio resmi menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Kontrak Sergi Roberto dengan Barcelona akan selesai pada akhir musim ini. Berbagai upaya untuk mempertahankan Sergi di klub Barcelona sudah ditempuh.

Barcelona telah menempuh semua cara negosiasi karena Sergi merupakan pemain fundamental untuk klub ini. "Sergi pemain fundamental dan saya mengatakan itu pada klub," kata Xavi, dilansir dari Tribal Football.

Terakhir Sergi Roberto memperpanjang kontraknya adalah pada Januari 2018 lalu. Saat itu kontraknya bernilai 500 juta euro.

Sergi Roberto merupakan produk asli Barcelona karena sudah memperkuat tim sejak di tim junior pada 2010 lalu.

Dia pun mendapatkan debutnya di tim senior pada usia 18 tahun. Sejak debut di tim senior pada musim 2013/2014, dia telah bermain sebanyak 316 kali di semua kompetisi.

Manajemen Blaugrana memutuskan untuk memperbaharui kontrak Roberto selama 1 musim, dengan tambahan 12 bulan jika ia tampill bagus di musim 22/23.

Hal ini mempertimbangkan loyalitas serta keinginan dari Xavi yang mau mempertahankan mantan rekan setimnya itu.

Namun, semua upaya yang ditempuh oleh Barcelona belum membuahkan hasil. Proses negosiasi diperburuk dengan kondisi Sergi yang mengalami cedera.

Tak kunjung menemukan titik temu, saat ini justru beredar kabar bahwa Sergi telah resmi menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona.