Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Gabriel Jesus Cetak Quattrick, Salah Tetap Terdepan

Minggu, 24 April 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi gol Gabriel Jesus di laga Burnley vs Manchester City. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi gol Gabriel Jesus di laga Burnley vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pencetak gol dan top skorer sementara Liga Inggris 2021-2022, per Minggu (24/4/22). Gabriel de Jesus mencatatkan quattrick.

Diketahui, Manchester City tampil kesetanan saat menjamu Watford, Sabtu (23/4/22). Tuan rumah berhasil menang 5-1 atas tamunya itu.

Kemenangan ini membuat Manchester City makin nyaman di puncak klasemen, dengan koleksi 80 poin, ada jarak dengan Liverpool.

Hasil gemilang ini juga mengorbitkan kembali nama penyerang Manchester City, yakni Gabriel de Jesus. Ia sukses mencetak empat dari lima gol di laga akhir pekan lalu.

Gol pertama ia dapat di menit keempat, lalu di menit ke-23. Watford sempat membuka asa lewat gol Hassane Kamara di menit 28.

Tapi Rodri kemudian memperlebar jarak, skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah, Manchester City di babak pertama.

Selanjutnya, Man City dapat penalti yang lagi-lagi dieksekusi oleh Gabriel de Jesus. Gol! Kemenangan City semakin sempurna saat Gabriel mencetak gol di menit ke-53.

Manchester City unggul 5-1 atas Watford, dan Gabriel de Jesus setidaknya kembali mendapatkan ketajamannya. Saat ini pemain 25 tahun itu mencetak tujuh gol.

Capaian ini memang jauh dari sang top skorer sementara, Mohamed Salah, yang sudah mengoleksi 20 gol, yang diprediksi masih akam terus bertambah pekan ini.

Liverpool akan menghadapi Everton hari ini, Minggu (24/4/22). Apakah Mo Salah bisa menambah pundi-pundi golnya lagi, dan kecipratan kegemilangan Gabriel Jesus?