Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester United Digulung Arsenal, Manchester City Berjaya

Minggu, 24 April 2022 03:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap hasil laga pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (23/04/22) malam WIB. Laga Arsenal vs Manchester United jadi tajuk utama.

Laga pekan ke-34 Liga Inggris mempertemukan beberapa tim yang tengah bersaing di jalur juara  musim 2021/2022 dan jalur menuju Liga Champions musim 2022/2023.

Ada tiga laga yang jadi tajuk utama pada laga pekan ini, yakni Arsenal vs Manchester United, Manchester City vs Watford, dan Brentford vs Tottenham Hotspur.

Laga Arsenal vs Manchester United jadi yang paling awal dari tiga laga ini dan berakhir tragis untuk Setan Merah.

Manchester United yang tampil sebagai penantang sang tuan rumah Arsenal harus tertunduk lesu usai dihajar dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol Arsenal dikemas oleh bek kiri, Nuno Tavares pada menit ketiga, penalti Bukayo Saka pada menit ke-32, dan Granit Xhaka pada menit ke-70.

Sementara, Manchester United hanya mampu membalas melalui gol Cristiano Ronaldo yang dicetak pada menit ke-32.

Dengan hasil laga Arsenal vs Manchester United, The Gunners semakin berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan karena masih duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin dari 33 pertandingan.

Sementara, Manchester United makin terperosok usai hanya duduk di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 34 pertandingan.

Pada pertandingan lain, Manchester City kembali membuktikan diri sebagai penantang kuat juara Liga Inggris musim 2021/2022 dengan kemenangan besar 5-1 atas penghuni zona degradasi, Watford.