In-depth

Antonio Conte Baru Sebentar Sudah Mau Pergi? Tottenham Bisa Pusing Tujuh Keliling

Senin, 25 April 2022 16:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Masih sebentar menangani Tottenham Hotspur, Antonio Conte dikaitkan dengan PSG. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Masih sebentar menangani Tottenham Hotspur, Antonio Conte dikaitkan dengan PSG. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte tercatat baru sebentar membesut Tottenham Hotspur namun kini justru dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Klub Liga Prancis, PSG, sedang digoncang prahara terkait masa depan pelatihnya, Mauricio Pochettino. Pasalnya, pria asal Argentina itu kabarnya akan pergi dari Parc des Princes.

Padahal, ia baru saja membawa PSG juara Ligue 1, kompetisi sepak bola tertinggi Liga Prancis, untuk musim 2021-2022.

Lionel Messi dkk baru saja bermain imbang melawan Lens pada Minggu (24/04/22), namun hasil itu sudah cukup membawa mereka ke takhta juara di puncak klasemen.

Hingga pekan ke-34, PSG berhasil meraup 78 poin yang sudah tidak bisa dikejar lagi oleh rival terdekat mereka di klasemen, Marseille.

Dengan empat laga tersisa, Marseille dipastikan tidak akan mampu mendepak PSG meski meraih poin sempurna (12).

Akan tetapi, keberhasilan PSG ini tidak lantas membuat nasib Mauricio Pochettino 100 persen aman. Malahan, ia kabarnya akan dipecat dalam waktu dekat.

Bak deja vu, berita ini pun mengingatkan publik terhadap pemecatan Thomas Tuchel pada 2020 lalu setelah kemenangan besar kontra Strasbourg.

Sebelum itu, ia bahkan membawa PSG menjadi finalis Liga Champions meski pada akhirnya gagal juara karena ditekuk klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Kini, Mauricio Pochettino pun dihadapkan pada situasi pelik, terlepas dari keberhasilan PSG meraih trofi Ligue 1 Prancis.