Bola Internasional

Usai Jadi Juara Liga Prancis, Mauricio Pochettino Langsung Angkat Kaki dari PSG

Senin, 25 April 2022 09:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Justin Setterfield/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain (PSG) usai pelatihnya, Mauricio Pochettino memilih pergi di akhir musim. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain (PSG) usai pelatihnya, Mauricio Pochettino memilih pergi di akhir musim.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Paris Saint-Germain (PSG) usai pelatihnya, Mauricio Pochettino, memilih pergi di akhir musim.

Kabar bakal perginya Mauricio Pochettino ini datang kurang dari 24 jam setelah Paris Saint-Germain menyegel gelar juara Liga Prancis 2021-2022.

Seperti yang diketahui, PSG baru saja mengunci gelar juara Liga Prancis musim ini usai bermain imbang 1-1 dengan RC Lens, Minggu (24/4/22) kemarin.

PSG yang telah mengumpulkan 78 poin, sehingga sudah tak dapat dikejar oleh rival abadinya, Olympique Marseille yang duduk di tempat kedua dengan 62 poin.

Sayangnya, keberhasilan menjadi juara itu disambut dengan kabar mengejutkan pemberhentian Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan.

Dilansir Le Parisien, Pochettino dan PSG sepakat untuk berpisah di akhir musim setelah kedua pihak dilaporkan tak ingin melanjutkan kerjasama.

Berita tersebut melaporkan disebutkan bahwa PSG kini harus membayar kompensasi sebesar 15 juta euro (sekitar Rp234 miliar) kepada Pochettino.

Kompensasi sebesar itu diberikan usai pelatih asal Argentina itu meneken kontrak selama dua tahun pada 2021 lalu, hingga tahun 2023.

Menurut informasi tambahan dari Get French Football News, disebutkan bahwa pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte telah menawari dirinya ke PSG.

Antonio Conte memberikan penawaran kepada PSG bahwa dirinya bersedia di kontrak selama dua tahun, durasi yang sama dengan apa yang dilalui Pochettino.