Liga Indonesia

Curhat Robert Rene Alberts Ditinggal Sejumlah Pemain Penting Persib Bandung

Senin, 25 April 2022 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan ingin mempertahankan mayoritas pemain yang memperkuat skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menambahkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, dia hanya hanya mengajukan dua nama pemain kepada manajemen untuk dilepas menjelang kompetisi musim depan. 

Kedua pemain tersebut, yakni Esteban Vizcarra yang berposisi sebagai gelandang dan bek jebolan Diklat Persib, Indra Mustafa. 

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Kemudian, Indra Mustafa.

Setelah kedua pemain tersebut, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung berakhir, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.

Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 total hingga saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah melepas sebanyak 12 pemain.

"Kami sebenarnya tidak merilis pemain (sebanyak itu) dan pemain yang dilepas hanya Esteban karena memang dirinya tidak ditawarkan perpanjangan kontrak dan begitu pula Indra Mustafa," ucap Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, selain Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa, pemain lainnya masuk dalam daftar yang dipertahankan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Robert Alberts sudah mengusulkan kepada manajemen Persib Bandung, untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut. Namun, dalam proses negosiasi tidak menemukan kata sepakat.