Liga Indonesia

Galau Tentukan Agenda Pramusim, Pelatih Persib Takut Digocek Jadwal Liga 1

Senin, 25 April 2022 11:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak ingin terburu-buru menentukan agenda pramusim bagi anak asuhnya. Dia berharap kick-off Liga 1 2022-2023 berjalan sesuai rencana.

Sejauh ini, Robert masih menunggu keputusan resmi mengenai kick-off Liga 1 2022-2023, meski mengakui sudah mendengar kabar soal rencana  bergulir mulai 27 Juli mendatang.

Hanya saja, berkaca dari pengalaman sebelumnya, kick-off Liga 1 2022-2023 kerap bergeser dari rencana awal, apalagi hingga kini belum ada keputusan resmi.

Sekadar mengingatkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan rencana kick-off Liga 1 2022-2023. Federasi menjadwalkan musim baru pada 27 Juli mendatang.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang terus berupaya bisa segera kembali menggelar kompetisi Liga 1 2022-2023.

PSSI memang tidak mau kompetisi strata teratas di Indonesia terlalu lama untuk libur pasca-musim lalu dirampungkan pada awal April silam.

"Saya sudah sedikit membahas ini sebelumnya. Kami belum bisa bicara lebih jauh mengenai pramusim hingga kami tahu apa yang akan terjadi musim ini," kata Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, dari pengalaman di musim sebelumnya, jika kick off kompetisi mengalami perubahan, Persib harus mengubah agenda pramusim yang sudah disiapkan.

"PSSI mengatakan liga akan digelar pada 27 Juli, itu pun jika benar pasti dimulai. Jangan lupa setiap tahun kita menetapkan tanggal kick-off, selalu ada perubahan tanggal beberapa kali. Tentunya agenda di pramusim juga ikut berubah," ucapnya.