Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Jepang Dikabarkan Gantikan Mohammed Rashid, Bos Persib Buka Suara

Minggu, 24 April 2022 08:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MO Persib
Beberapa pemain asal Jepang santer disebut-sebut menjadi kandidat mengisi slot pemain Asia di klub Liga 1 Persib Bandung, menggantikan Mohammed Rashid. Copyright: © MO Persib
Beberapa pemain asal Jepang santer disebut-sebut menjadi kandidat mengisi slot pemain Asia di klub Liga 1 Persib Bandung, menggantikan Mohammed Rashid.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain asal Jepang santer disebut-sebut menjadi kandidat mengisi slot pemain Asia di klub Liga 1 Persib Bandung, menggantikan Mohammed Rashid.

Isu tersebut sudah muncul di media sosial, setelah tim kebanggaan Bobotoh resmi melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 beberapa waktu lalu.

Salah satu, pemain gelandang asal Jepang yang dikaitkan dengan tim Persib yakni, Ryutaro Karube. Selain skuat Maung Bandung, dia juga disebut-sebut dibidik oleh Persija Jakarta.

Manajemen Persib, memberikan tanggapan mengenai isu pemain asal Jepang yang akan bergabung dengan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kabar tersebut dipastikan tidak benar. Bahkan, dia juga dengan tegas membantah jika saat ini skuat Maung Bandung sedang memantau pemain asal Jepang.

"Hoax, hadeuh. Belum, latihan aja belum," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Sabtu (23/04/22).

Sebagai informasi, Persib sudah resmi melepas Mohammed Rashid, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Padahal, sebenarnya pemain Timnas Palestina itu masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Setelah kontraknya berakhir seusai kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang kontraknya sudah habis, termasuk Mohammed Rashid.

Namun, dalam negosiasi perpanjangan kontrak manajemen dan Mohammed Rashid tidak menemui kesepakatan, sehingga skuat Maung Bandung harus rela melepas salah satu pemain andalan di kompetisi Liga 1 2021-2022.