Liga Indonesia

Persib Resmi Pertahankan Eks Kuala Lumpur FA untuk Hadapi Liga 1 Musim Depan

Sabtu, 23 April 2022 16:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung memastikan mempertahankan bek senior Achmad Jufriyanto, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung memastikan mempertahankan bek senior Achmad Jufriyanto, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memastikan mempertahankan bek senior Achmad Jufriyanto, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian mengenai masa depan Jupe sapaan akrabnya di skuat Maung Bandung, disampaikan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Sabtu (23/04/22).

Dalam postingannya, Persib memastikan Achmad Jufriyanto tetap berkostum Maung Bandung dan tenaganya masih dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan. Pasalnya, selain kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung akan memiliki agenda tampil di Piala AFC tahun depan.

"@achmad16jufriyanto tetap bersama Pangeran Biru. Karena masih banyak laga yang harus dimenangkan dan gelar juara untuk didapatkan bersama," tulis Persib.

Postingan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari Bobotoh, mereka mengucapkan syukur dengan keputusan skuat Maung Bandung yang mempertahankan salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Selain dari Bobotoh, postingan tersebut mendapatkan komentar juga dari Achmad Jufriyanto. Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 itu memberikan komentar mengenai keputusannya bertahan di Persib.

Menurut Jupe, dalam bursa transfer kedatangan maupun kepergian pemain merupakan hal biasa, tetapi yang bisa bertahan luar biasa.

"Datang dan pergi itu sudah biasa, yg bertahan itu luar biasa eeeaaaaaa @persib," tulis Jupe dalam kolom komentar Persib.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain berusia 35 tahun ini mendapat kesempatan bermain pada 17 pertandingan, dia sering dipasangkan dengan Nick Kuipers maupun Victor Igbonefo di lini pertahanan skuat Maung Bandung.