Liga Indonesia

Pelatih Asal Brasil Tanggapi Hengkangnya Eks Kiper Timnas U-19 dari Persib

Jumat, 22 April 2022 13:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan komentar mengenai hengkangnya Aqil Savik setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan komentar mengenai hengkangnya Aqil Savik setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan komentar mengenai hengkangnya Aqil Savik setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih asal Brasil ini, pihaknya sangat menginginkan penjaga gawang Persib jebolan Diklat Persib tersebut bertahan di skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Hanya saja, kiper yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 itu memiliki pilihan untuk tidak melanjutkan kariernya di tim kebanggaan Bobotoh dan memilih untuk bergabung dengan tim lain, dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain.

"Persib dan saya menginginkan Aqil tetap tinggal di Persib. Tapi dia ingin pergi keluar dan merasakan tantangan yang baru," kata Passos.

Pengumuman dilepasnya Aqil Savik, diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Selasa (19/04/22).

Dalam postingannya, Persib mengucapkan terima kasih kepada Aqil Savik yang sudah menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh, selain itu skuat Maung Bandung tidak lupa mendoakan agar kiper berusia 23 tahun ini.

"Hatur nuhun @aqil_savik Memang waktunya terbang. Tapi jangan lupa membumi dan pulang," tulis Persib.

Sebagai informasi, Aqil Savik pertama kali promosi dari Diklat Persib ke skuat Maung Bandung pada tahun 2018. Sebelumnya, dia sempat memperkuat Persib U-19 yang berlaga di kompetisi Liga 1 2017.

Saat itu, Persib dilatih oleh Mario Gomez, potensi yang dimiliki Aqil Savik membuatnya menarik perhatian pelatih dan akhirnya dipanggil untuk bergabung dengan tim senior.

Penjaga gawang berpostur 185 cm itu, memiliki pengalaman di Tim Nasional Indonesia. Berulang kali, Aqil mendapat panggilan dari Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan maupun mengikuti kejuaraan internasional.