Liga Indonesia

Santer Dikabarkan Ikut Piala Wali Kota Solo 2022, Bos Persib Mengaku Belum Terima Surat Resmi

Jumat, 22 April 2022 12:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan belum mendapatkan surat resmi dari panitia turnamen Piala Wali Kota Solo, event tersebut rencananya akan digelar setelah Idulfitri dan sebelum Liga 1 2022-2023.

Selain itu, sudah tersebar isu beberapa tim yang akan ambil bagian dalam turnamen pramusim itu, salah satunya Persib Bandung. Meski begitu, manajemen skuat Maung Bandung belum menerima undangan resmi.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum adanya surat undangan resmi dari panitia, membuatnya belum bisa memberikan komentar panjang lebar terkait turnamen tersebut.

"Kami belum menerima surat apapun berkaitan dengan Piala Wali Kota Solo," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Kamis (21/04/22).

Sebagai informasi, turnamen Piala Wali Kota Solo sempat akan dilaksanakan pada pertengahan 2021, tepat sebelum Liga 2 dan Liga 1 2021-2022 bergulir.

Namun, turnamen pramusim gagasan Persis Solo itu batal terlaksana akibat melonjaknya kasus positif terpapar virus Corona varian Delta.

Saat ini, menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023, turnamen Piala Wali Kota Solo yang sempat tertunda akan digelar, rencananya ajang yang akan diikuti sebanyak delapan peserta ini bakal berlangsung setelah Idulfitri dan sebelum kompetisi.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya bakal memulai latihan pada pertengahan Mei 2022 mendatang, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, aktivitas tim Persib diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Robert Alberts sendiri, saat ini sedang berada di negaranya Belanda, untuk menikmati libur sebelum mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan.