Liga Indonesia

Liga 1: Tak Mau Strateginya Bocor, Persib Agendakan Pramusim Lawan Klub Asing

Sabtu, 23 April 2022 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin melakukan pertandingan uji coba kontra tim luar negeri untuk memantapkan persiapan jelang Liga 1 musim depan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin melakukan pertandingan uji coba kontra tim luar negeri untuk memantapkan persiapan jelang Liga 1 musim depan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pada persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan skuat Maung Bandung membutuhkan pertandingan uji coba.

Hanya saja, idealnya pertandingan uji coba tersebut bukan menghadapi tim peserta Liga 1 atau yang ada di Indonesia, melainkan dengan lawan yang berasal dari luar negeri.

Pelatih asal Belanda ini, sepertinya tidak ingin persiapan skuat Persib Bandung terpantau oleh tim peserta Liga 1 lainnya, sehingga dia berusaha agar anak asuhnya tidak bertemu dengan tim peserta kompetisi.

"Tapi tentunya lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pramusim akan dimaksimalkan olehnya untuk mematangkan persiapan anak asuhnya, sehingga saat kompetisi bergulir skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal. 

"Dalam masa pramusim, kita harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga)," ucap Robert Alberts.

Sebelum kompetisi dimulai, Robert Alberts sudah memiliki program yang akan diberikan kepada anak asuhnya. Materi latihan tersebut, akan diberikan secara bertahap kepada pemainnya.

"Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal," ungkap Robert Alberts.

"Pada dasarnya dimulai dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera," jelas Robert Alberts.