Liga Indonesia

Liga 1: Tak Muda Lagi, Persib Ungkap Alasan Beri Kontrak Jangka Panjang untuk Eks Liga Thailand

Senin, 25 April 2022 08:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung membeberkan alasannya mempertahankan pemain veteran Victor Igbonefo, untuk persiapan menghadapi musim baru kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung membeberkan alasannya mempertahankan pemain veteran Victor Igbonefo, untuk persiapan menghadapi musim baru kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung membeberkan alasannya mempertahankan pemain veteran Victor Igbonefo, untuk persiapan menghadapi musim baru kompetisi Liga 1.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pengalaman Victor Igbonefo bermain di sepakbola Indonesia sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung.

Pasalnya, peran pemain yang sudah tidak muda lagi bisa menjadi penyeimbang di dalam tim. Apalagi, di skuat Maung Bandung ada beberapa pemain yang butuh bimbingan dari seniornya.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, selain mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung memiliki agenda di Piala AFC tahun depan. Karena, di Liga 1 2021-2022 Persib finish sebagai runner-up.

"Dengan pertimbangan bahwa Victor masih mempunyai peran yang penting di tim sebagai salah satu pemain senior yang bisa menjadi penyeimbang tim, pemimpin dan mentor bagi pemain-pemain juniornya," kata Teddy kepada wartawan, Minggu (24/04/22).

Sebagai informasi, pemain yang berposisi sebagai bek ini, akan kembali memperkuat skuat Maung Bandung hingga dua musim ke depan, sebelumnya Achmad Jufriyanto sudah lebih dulu dipertahankan.

Pengumuman dipertahankan Victor Igbonefo disampaikan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (24/04/22).

Dalam postingannya, Persib memastikan Victor Igbonefo tetap berkostum Maung Bandung dan tenaganya masih dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan. Pasalnya, musim depan selain kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung akan berlaga di Piala AFC.

@vicshaga tetap bersama Pangeran Biru untuk melanjutkan perjuangan di musim depan!," tulis Persib.

Bobotoh menyambut baik keputusan manejemen yang melanjutkan kerjasama dengan pemain naturalisasi tersebut, pasalnya saat kompetisi Liga 1 2021-2022 dia menjadi salah satu pilihan utama di lini pertahanan Maung Bandung.