Liga Indonesia

Setelah Jupe, Persib Bandung Amankan Eks Kapten Klub Thailand untuk Liga 1 Musim Depan

Minggu, 24 April 2022 13:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo, setelah menjalani vaksin Covid-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo, setelah menjalani vaksin Covid-19.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengumumkan nama pemain yang dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kali ini giliran Victor Igbonefo.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini, akan kembali memperkuat skuad Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, sebelumnya Achmad Jufriyanto sudah lebih dulu dipertahankan.

Pengumuman dipertahankan Victor Igbonefo disampaikan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Sabtu (23/04/22).

Dalam postingannya, Persib memastikan Victor Igbonefo tetap berkostum Persib Bandung dan tenaganya masih dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan.

Pasalnya selain kompetisi Liga 1, skuad Pangeran Biru akan berlaga di Piala AFC pada musim depan.

"@vicshaga tetap bersama Pangeran Biru untuk melanjutkan perjuangan di musim depan!," tulis Persib.

Bobotoh menyambut baik keputusan manejemen yang melanjutkan kerjasama dengan pemain naturalisasi tersebut, pasalnya saat kompetisi Liga 1 2021-2022 dia menjadi salah satu pilihan utama di lini pertahanan Maung Bandung.

Menurut laman Transfermarkt, mantan kapten klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima ini tampil dalam 19 pertandingan selama kompetisi Liga 1 2021-2022, dia mengumpulkan 1623 menit bermain bersama Persib.

Selain itu, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, dia sering dipasangkan bersama Nick Kuipers atau Achmad Jufriyanto. Sehingga, lini pertahanan Persib menjadi cukup kuat.

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu mempertahankan tiga pemainnya dan memperbaharui kontraknya, yakni Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto.

Manajemen Persib, memperpanjang kontrak Febri Hariyadi selama empat musim ke depan. Penandatanganan kontrak dilakukan pada Senin, 12 April 2022 lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.