Liga Spanyol

Di Luar Nalar, Tetangga Real Madrid 2 Kali Bikin Barcelona Babak Belur Musim Ini

Senin, 25 April 2022 10:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berusaha menghindar dari kejaran Nikola Maras dari Rayo Vallecano. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang berusaha menghindar dari kejaran Nikola Maras dari Rayo Vallecano. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali harus merasakan betapa pahitnya kekalahan. Mereka dihajar Rayo Vallecano di kandang sendiri pada Senin (25/4/22) dini hari WIB.

Gol Alvaro Garcia Rivera pada menit ke-7 tak mampu dibalas oleh tuan rumah. Kekalahan ini membuat Pasukan Xavi dipepet ketat oleh Sevilla.

Ada satu hal unik di balik kekalahan Barcelona. Ya, Rayo Vallecano tercatat telah dua kali menaklukan Raksasa Catalan di Liga Spanyol musim ini.

Seperti diketahui, tetangga Real Madrid itu sukses menekuk Barcelona pada Oktober tahun lalu ketika masih ditangani Ronald Koeman.

Seakan Deja Vu, pertandingan kala itu juga berakhir dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Radamel Falcao. Rayo Vallecano seakan menjadi momok tersendiri bagi kubu Blaugrana.

Barcelona dalam kondisi yang kurang baik saat ini. Pasalnya, mereka telah mengalami tiga kekalahan dalam 5 partai terakhir yang dilakoni.

Dua di antaranya ketika bermain di Liga Spanyol. Sementara satu lainnya terjadi di Liga Europa, ketika dihempaskan Eintracht Frankfurt.

Hal yang tak kalah mencengangkan adalah ketiga kekalahan itu terjadi di Camp Nou, markas kebanggaan Barcelona sekaligus 'kuilnya' para Cules alias suporter fanatik mereka.

Barcelona memang menguasai pertandingan, namun selalu gagal untuk memanfaatkan peluang yang ada, termasuk saat ditaklukkan Rayo Vallecano.

Pasukan Xavi Hernandez mampu menguasai bola hingga 72 persen, ditambah 18 tembakan yang dilepaskan, namun nihil gol hingga pertandingan berakhir.