Liga Indonesia

Drama Transfer Bek Persita: Sudah Deal dengan Bali United, tapi Ditebus Balik?

Senin, 25 April 2022 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© dokumen pribadi M. Toha
Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha Copyright: © dokumen pribadi M. Toha
Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, sempat menghebohkan bursa transfer Liga 1. Dia memutuskan untuk bertahan di tim Ungu Barat, padahal sudah bersepakat dengan Bali United.

Toha membuat para penggemar terkecoh usai mengunggah foto bertemu CEO Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (20/4/22). Keduanya tampak bersalaman yang ditenggarai sebagai kesepakatan.

Bahkan, Toha sampai menulis sebuah pernyataan yang memunculkan beragam spekulasi terkait masa depannya seiring pertemuan dengan Yabes Tanuri. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Akhirnya saya sudah menentukan ke mana arah masa depan karier sepak bola saya," tulis Muhammad Toha beberapa waktu lalu.

Tak lama setelah status tersebut, Persita Tangerang mengumumkan untuk mempertahankan Toha. Kontrak sang kapten diperpanjang dan akan kembali memimpin tim di Liga 1 2022-2023.

Akan tetapi, ada kisah menarik di balik drama transfer tersebut. Toha mengungkapkan, sebenatnya dia sudah bersepakat dengan Bali United.

Kontrak Toha berakhir bulan ini, yang artinya secara aturan FIFA (Bosman Rule) dia bisa tanda tangan dengan klub peminat lainnya.

"Memang sudah tanda tangan di sana kemarin. Kontrak saya di Persita bulan ini habis, tapi rencana manajemen tebus ke Bali United," ucap Muhammad Toha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT soal status transfernya.