In-depth

Eksklusif: Donnie Leahy, Striker Banyuwangi di Amerika Serikat yang Bisa Dilirik Timnas

Senin, 25 April 2022 16:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/1eahy/
Profil singkat Donnie Leahy, salah satu pesepak bola kelahiran Banyuwangi yang main di Amerika Serikat dan bisa jadi opsi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © instagram.com/1eahy/
Profil singkat Donnie Leahy, salah satu pesepak bola kelahiran Banyuwangi yang main di Amerika Serikat dan bisa jadi opsi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPROT.COM – Melihat profil singkat Donnie Leahy, salah satu pesepak bola kelahiran Banyuwangi yang main di Amerika Serikat dan bisa jadi opsi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Jelang tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni mendatang, induk sepak bola nasional (PSSI) terlihat sangat serius mempersiapkan Timnas Indonesia.

Salah satu langkah PSSI untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia adalah dengan memanggil para pemain keturunan di Eropa untuk bisa memperkuat skuat Garuda.

Teranyar, anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, dan perwakilan PSSI lain, Hamdan Hamedan, sudah bertemu dengan dua pemain keturunan Indonesia di Eropa, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Hasani dan Hamdan yang diberikan mandat oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, langsung bergerak cepat bertemu dengan Walsh dan Amat beserta keluarga mereka di Belgia.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Sandy Walsh dan Jordi Amat begitu antusias membela timnas Indonesia.

Pihak keluarga masing-masing juga sangat mendukung, sehingga diharapkan proses naturalisasi lebih cepat terealisasi. 

Tak cuma Sandy Walsh dan Jordi Amat, ada satu lagi pemain keturunan yang juga baru ditemui PSSI di Eropa yakni Shayne Pattynama.

Bahkan, Shayne Pattynama tampak sumringah saat menerima hadiah jersey dari Exco PSSI, Hasani Abdulgani, yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Belgia.

Selain para pemain keturunan, sejatinya Timnas Indonesia masih memiliki sejumlah bintang kelahiran asli Tanah Air yang mentas di luar negeri dan bisa dilirik PSSI.

Salah satunya adalah Donnie Leahy, pemain kelahiran Banyuwangi tersebut diketahui sedang meniti karier di Amerika Serikat saat ini.