In-depth

Ada Egy Maulana Vikri! 3 Pemain Termahal FK Senica Usai Eksodus Para Bintang

Minggu, 24 April 2022 16:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/fk_senica/
Tiga pemain termahal FK Senica setelah aksi eksodus para bintang jelang kompetisi berakhir, di mana Egy Maulana Vikri langsung melejit ke daftar teratas. Copyright: © instagram.com/fk_senica/
Tiga pemain termahal FK Senica setelah aksi eksodus para bintang jelang kompetisi berakhir, di mana Egy Maulana Vikri langsung melejit ke daftar teratas.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain termahal FK Senica setelah aksi eksodus para bintang jelang kompetisi berakhir, di mana nama Egy Maulana Vikri langsung melejit ke daftar teratas!

Kondisi keuangan FK Senica belakangan memang jadi sorotan serius. Dikabarkan, Klub yang diperkuat dua pemain Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ini telah terlilit utang hingga 1 juta euro atau sekitar Rp 15,7 miliar.

Hal itu membuat gaji para pemain, pelatih hingga official FK Senica termasuk dua bintang Timnas Indonesia mengalami penunggakan.

Mereka dikabarkan sudah tidak menerima gaji selama lebih dari enam bulan lamanya.

Kemudian FK Senica juga dikabarkan sudah tidak mampu lagi membiayai transportasi pemain dalam sisa pertandingan di Grup Degradasi musim ini.

Presiden Union of Football Professionals (Persatuan Pesepak Bola Profesional di Slovakia), Jan Mucha Jr, menilai bahwa krisis finansial yang dialami FK Senica sudah sangat buruk.

"Situasi di FK Senica sangat buruk. Ini bukanlah hal yang baru, kita semua sudah tahu itu. Senica telah lama menaruh beban kepada pemilik sebelumnya," ujar Jan Mucha Jr dilansir dari Sport Aktuality.

Dengan situasi ini, maka sesuai regulasi yang ada para pemain FK Senica yang tidak menerima gaji dari klub lebih dari enam bulan bisa memutus kontraknya kapan saja.

Imbasnya, pada bulan April ini sebanyak 12 pemain FK Senica hengkang dengan status bebas transfer dan membuat market value klub jadi menurun drastis.

Dengan hengkangnya sejumlah bintang FK Senica, kini daftar pemain termahal dari klub yang bermarkas di OMS Arena tersebut ikut berubah.

Termasuk Egy Maulana Vikri, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga pemain termahal FK Senica usai eksodus skuat awal April ini: