In-depth

Gampang tapi Susah, Misi Manchester United Boyong Frenkie de Jong dari Barcelona

Senin, 25 April 2022 15:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Murad Sezer
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, belakangan disebut-sebut sebagai calon rekrutan Erik ten Hag di Manchester United. Foto: REUTERS/Murad Sezer. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, belakangan disebut-sebut sebagai calon rekrutan Erik ten Hag di Manchester United. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Nama gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, belakangan disebut-sebut sebagai calon rekrutan Erik ten Hag di Manchester United.

Seperti diketahui, Erik ten Hag yang saat ini tengah fokus membawa Ajax juara Eredivisie Belanda, telah resmi diperkenalkan sebagai juru taktik baru Manchester United musim depan.

Pengumuman resmi terkait perekrutan ini pun telah disampaikan pihak klub beberapa waktu lalu melalui kanal media sosial dan situs resmi mereka.

Menyusul kabar merapatnya Erik ten Hag, wacana tentang perombakan skuat Setan Merah pun turut bergulir.

Apalagi belum lama ini Harry Maguire dkk panen kritik tajam terkait performa mereka, terutama di Liga Inggris.

Bahkan, Ralf Rangnick sampai mengisyaratkan akan ada banyak pemain yang mungkin didatangkan di bursa transfer musim panas.

Dari sekian nama yang santer diberitakan, belakangan muncul nama gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Seperti salah satunya yang diwartakan ESPN, Manchester United melirik pemain asal Belanda itu agar bisa bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag.

Sejauh ini, Barcelona nampaknya belum punya keinginan melepas gelandangnya tersebut, mengingat ia bisa jadi kunci utama kebangkitan skuat Blaugrana di tangan Xavi Hernandez.

Tentu, ada peluang bagi Frenkie de Jong merapat ke Manchester United di bursa transfer mendatang. Hanya saja, ada plus minus yang harus dipikirkan Setan Merah agar tidak menjadikannya pembelian sia-sia.