Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Empoli vs Napoli: Comeback Apik Tuan Rumah

Senin, 25 April 2022 01:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Ekspresi kekecewaan para pemain Napoli usai dikalahkan secara menyakitkan oleh Empolioi. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Ekspresi kekecewaan para pemain Napoli usai dikalahkan secara menyakitkan oleh Empolioi.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan laga lanjutan Liga Italia pekan ke-34 antara Empoli vs Napoli.

Napoli harus menelan pil pahit pekan ini, setelah mereka tunduk secara dramatis pada pekan ke-34 Liga Italia saat bertandang ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellani, Minggu (24/04/22) malam WIB.

Parenopei kalah dengan skor tipis 2-3 dari Empoli. Padahal mereka sempat unggul lebih dahulu sebanyak dua kali.

Pertama memimpin melalui gol Dries Mertens menit ke-44 dan Lorenzo Insigne menit ke-53. Sayang, keunggulan 2-0 itu tak bisa dipertahankan Napoli.

Mereka kebobolan tiga gol jelang akhir laga. Masing-masing gol Empoli dicetak oleh Liam Henderson menit ke-80, dan Andrea Prinamonti menit ke-83 dan ke-87.

Babak Pertama

Menurunkan pemain terbaiknya termasuk Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen, Napoli langsung mengambil inisiatif serangan.

Serangan-serangan Napoli cukup berbahaya tapi tak ada yang efektif. Hal itu bisa dilihat dari kesulitannya mereka dalam membongkar pertahanan tuan rumah.

Padahal Empoli sepanjang babak pertama selalu mendapat tekanan. Sebaliknya, tuan rumah yang mengandalkan serangan balik, juga beberapa kali menebar ancaman.

Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat keduanya tak bisa mencetak gol. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit akhir babak pertama.

Napoli unggul lebih dahulu menit ke-44. Diawali penetrasi Lozano dari sisi kiri, bola silang dikirimkan dan Osimhen melakukan gerak tipu sehingga Mertens bebas untuk mencocor bola ke gawang Empoli.