Liga Indonesia

Liga 1: Rumor Gabung Bali United Menguat, Teco Bicara Kualitas Novri Setiawan

Senin, 25 April 2022 16:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Novri Setiawan resmi berpisah dengan Persija Jakarta. Kini ia dirumorkan akan bergabung dengan Bali United untuk Liga 1 musim depan. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Novri Setiawan resmi berpisah dengan Persija Jakarta. Kini ia dirumorkan akan bergabung dengan Bali United untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Rumor bergabungnya Novri Setiawan ke Bali United untuk Liga 1 musim 2022/2023 semakin menguat. Selain Gavin Kwan Adsit memilih hengkang, pelatih Stefano Cugurra Teco tak ragu memberi pujian atas prestasi Novri.

Novri menjadi pembicaraan setelah berpisah dengan Persija Jakarta. Ada beberapa klub Liga 1 yang kemudian dikait-kaitan dengan Novri, salah satunya Bali United.

Bali United bisa menjadi tempat yang ideal bagi Novri. Klub ini sedang membutuhkan pemain yang bisa berposisi sebagai bek kanan maupun bek kiri.

Setelah Gavin Kwan Adsit memilih hengkang, Bali United hanya memiliki satu bek kanan, yakni I Made Andhika Wijaya (kanan). Praktis Bali United perlu bergerak cepat mendapatkan pemain berkualitas untuk menemani Andhika.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi sinyal bakal menerima kehadiran Novri. Teco menyebut adanya potensi kehadiran bek-bek baru.

"Kita sudah diskusi dengan manajemen (tentang pemain baru). Pasti nanti ada dua atau tiga pemain yang bisa main di bek kanan," ucap Teco, Senin (25/04/22).

Teco tak ragu untuk berbicara tentang kualitas Novri. Baginya, pemain kelahiran 11 November 1993 tersebut merupakan pemain yang punya kualitas.

Ketika Teco membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018, Novri termasuk pemain yang paling sering bermain. Novri tampil dalam 30 pertandingan di Liga 1 dengan mencetak empat gol.

Catatan itu merosot pada Liga 1 2021/2022 lalu. Novri hanya bermain dalam 17 pertandingan saja.

"Novri pemain yang kerja sama saya di Persija. Pemain bagus yang sudah pernah membela beberapa tim besar di Indonesia," papar pelatih asal Brasil ini.